Headline News

header-int

DISHUB GELAR PEMBUKAAN PEMILIHAN PELAJAR PELOPOR KESELAMATAN LALU LINTAS ANGKUTAN JALAN (LLAJ)

Kamis, 14 Mar 2019, 17:42:47 WIB - 26 | Misri Yandi
DISHUB GELAR PEMBUKAAN PEMILIHAN PELAJAR PELOPOR KESELAMATAN LALU LINTAS ANGKUTAN JALAN (LLAJ)

PAINAN-Upaya Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pesisir Selatan menciptakan budaya sadar keselamatan berlalu lintas, dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari sosialisasi kepada Masyarakat hingga menggelar Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan di Jalan (LLAJ).

Seleksi Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ ini, dilaksanakan di Hotel Hanna Syariah, Painan, Kabupaten Pesisir Selatan pada 05 Maret 2019.

Dengan acara tersebut, Dishub Pesisir Selatan ingin menciptakan budaya tertib lalu lintas dengan membuat generasi milenial sadar lalu lintas. “Kita ingin mengubah maindset warga Pesisir Selatan dalam berlalu lintas”. Ujar Kadis Perhubungan dalam Pembukaan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan di Jalan (LLAJ).

Sebab, kecelakaan itu risikonya nyawa maka, semua pihak harus sama-sama menyadari betapa pentingnya berlalu lintas dengan tertib.

Dishub kemudian melakukan seleksi pelajar pelopor keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan. “Dipilih pelajar pelopor, diharapkan suatu saat mereka bersosialisasi lagi. Kepada teman-temannya, keluarga dan lingkungannya,” Dalam pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas sendiri diikuti oleh pelajar tingkat SLTA.

Mereka berasal dari SMA dan SMK se-Kabupaten Pesisir Selatan. Dari jumlah itu kemudian diseleksi menjadi 3 peserta. Tiga peserta terbaik itu kemudian diikutsertakan dalam ajang pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas di Provinsi Sumatera Barat yang akan digelar Maret mendatang.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Perhubungan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Perhubungan. Follow Me : Facebook Youtube