Headline News

header-int

PENYERAHAN RAMBU-RAMBU TRAFFIC CONE KE KELOMPOK KONSERVASI PENYU

Rabu, 27 Feb 2019, 11:03:36 WIB - 26 | Misri Yandi
PENYERAHAN RAMBU-RAMBU TRAFFIC CONE KE KELOMPOK KONSERVASI PENYU

Pada tanggal 25 Februari 2019, Dinas Perhubungan yang diwakili oleh Arlim Arif sebagai Kepala seksi Lalu Lintas, menyerahkan bantuan Traffic cone kepada kelompok nelayan Ampiang Parak kecamatan Sutera, untuk tujuan Konservasi Penyu.

Penyu adalah kura-kura laut.  Penyu ditemukan di semua samudra di dunia. Menurut para ilmuwan, penyu sudah ada sejak akhir zaman purba (145-208 juta tahun yang lalu) atau seusia dengan dinosaurus.  Pada masa itu Archelon, yang berukuran panjang badan 6 meter, dan Cimochelystelah berenang di laut purba seperti penyu masa kini (Wikipedia, 2007).

Hampir semua jenis penyu termasuk ke dalam daftar hewan yang dilindungi karena dikhawatirkan akan punah disebabkan oleh jumlahnya makin sedikit. Sehingga perlu dilakukan konsevasi agar kelestarian dan keberlanjutan Penyu bisa di jaga dengan baik. Dengan di berikannya bantuan rambu-rambu traffic cone ke pada kelompok agar bisa menjaga kelestarian makhluk tersebut dari kunjungan wisatawan.

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Perhubungan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Perhubungan. Follow Me : Facebook Youtube