Headline News

header-int

DISHUB PESSEL GELAR PEMILIHAN ABDI YASA TELADAN

Senin, 01 Jul 2019, 10:03:04 WIB - 40 | Misri Yandi, S.Pi
DISHUB PESSEL GELAR PEMILIHAN ABDI YASA TELADAN

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pesisir Selatan menggelar pemilihan Abdi Yasa Teladan tingkat kabupaten tahun 2019 Kamis, (27/06/19).

Pemilihan Abdi Yasa Teladan merupakan program Kementerian Perhubungan (Kemenhub), yang dilaksanakan setiap tahun.

Acara berlangsung di Aula Hotel Saga Murni yang diikuti 20 pengemudi yang beroperasi di wilayah Kabupaten Pesisir selatan.

Gunawan S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pesisir Selatan mengatakan kegiatan tahunan ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan meningkatkan kualitas pelayanan para pengemudi angkutan umum.

Pertambahan jumlah kendaraan umum yang terus bertambah, harus diimbangi dengan peningkatan kualitas pelayanan para pengemudi angkutan atau selaku driver. Sehingga keselamatan, kenyamanan, dan keamanan para penumpang bisa lebih terjamin.

Melalui kegiatan ini pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan berupaya untuk membenahi kesadaran berlalu lintas para pengemudi angkutan umum.

Kepala Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan Dishub Pesisir Selatan, Fadli Amra, SH, MM menambahkan selain acara pemilihan Abdi Yasa Teladan, para peserta juga mendapat informasi dari beberapa Stekholder dan Instansi yang terkait antara lain dari pihak Dishub provinsi Sumatera Barat, PT. Jasa Raharja, Sat lantas Polres, Organda dan Dinas Kesehatan..

Para pemenang Abdi Yasa di tingkat kabupaten nantinya akan dikirim ke provinsi. Selanjutnya dilakukan seleksi yang terpilih akan mengikuti pemilihan Abdi Yasa di tingkat Provinsi

Pemenang Abdi Yasa di tingkat kabupaten tahun ini utusan dari PT. MIA yaitu Riko Susanto, selanjutnya Riko akan bertanding di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Perhubungan Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Perhubungan. Follow Me : Facebook Youtube